Jenis Penginapan Yang Ada di Indonesia

Teritori menginap merupakan salah satu saluran umum yang tersebar raya di Indonesia. Jika mengamati dari kata dasarnya, inap berarti tempat istirahat / bermalam untuk sementara. Pada Indonesia sendiri terdapat bermacam-macam jenis tempat inap yang bisa digunakan. Kondisi ini gak lepas dari keadaan Nusantara yang memiliki banyak teritori wisata.


7 Jenis Penginapan Yang Ada di Indonesia

Jika dilihat dari bentuk konstruksi dan fasilitasnya, tempat menginap di Indonesia bisa dibedakan menjadi beberapa jenis, antara lain:

1. Guest House
Guest house adalah jenis teritori bermalam yang sifatnya luar biasa kekeluargaan. Biasanya ada pada daerah pedesaan untuk menyekat wisatawan yang mampir di desa atau kebetulan mengelakkan desa dan ingin mandek. Orang yang menginap disini biasanya akan tinggal serumah dengan pemilik rumah.

2. Vila
Para traveler tetap tidak asing dengan teritori yang satu ini. Wisma biasanya dibangun di kawasan wisata pegunungan. Karena udaranya dingin, konstruksi bangunannya mempergunakan material yang lebih intim. Bangunan vila menyerupai graha mewah yang memiliki tidak sedikit kamar dan bisa ditinggali lebih dari 3 orang-orang.

3. Bungalow
Bungalow besar ditemukan pada daerah pedesaan terpencil yang memiliki tinjauan indah. Bentuknya menyerupai rumah-rumah kecil yang dibangun pada sekitar area yang punya panorama menarik.

4. Pesanggrahan
Hostel terkenal dengan harganya yang terjangkau dibandingkan pondok lainnya. Ciri khasnya ditemui pada tampilan ruangan yang didesain menyerupai asrama beserta loker sebagai tempat yang utama penyimpanan barang.

5. Pondok
Motel memiliki tampilan serta pelayanan yang mirip beserta hotel. Perbedaannya terletak di dalam fungsinya yang lebih digunakan untuk mereka yang padahal dalam perjalanan dan ingin istirahat bersama kendaraan pribadinya. Tidak heran jika teritori inap ini memiliki daerah parkir yang lebih teperinci. Namun penggunaannya biasanya seharga untuk 1 sampai dua malam saja.

6. Pondok
Hotel adalah jenis teritori menginap yang paling banyak pada Indonesia. Berada dalam satu bangunan besar yang pada dalamnya sudah tersedia kurang lebih kamar. Biasanya kamar di hotel sudah memiliki ruang mandi di dalamnya.

7. Resorts
Resort adalah teritori menginap yang dibangun untuk wisatawan agar bisa menginap di tengah area wisata. Karena letaknya strategis serta berbatasan langsung dengan visi pengetahuan wisata yang indah, oleh sebab itu tarifnya jauh lebih tinggi dibandingkan tempat inap yang lain.

Beberapa tempat inap pada atas bisa Anda seleksi sesuai dengan budget, tujuan, dan selera masing-masing. Kalau membutuhkan tempat beristirahat ketika dalam perjalanan, tentu spesies tempat inap yang perlahan harus diutamakan demi menyesuaikan budget.